Mengatasi Perbedaan Waktu Pada Komputer Dual Boot


Selamat berjumpa lagi! Kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial kepada anda bagaiman mengatasi perbedaan waktu bagi user yang menggunakan dual boot. Di laptop saya terinstall Windows 10 dan Linux ubuntu. Saya baru menyadari ternyata terdapat perbedaan waktu antara Linux dan Windows yang saya gunakan. Perbedaannya pun cukup jauh. Saya pun browsing mencari penyelesaiannya dan menemukan cara yang pas. berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • boot menggunakan windows
  • selanjutnya, jalankan regedit dengan menekan Win+R kemudian OK
  • setelah itu cari direktori ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\TimeZoneInformation. kemudian klik kanan >> new>> DWORD (32-bit) value >> beri nama RealTimeIsUniversal>> double klik>> isi dengan 1 dan pastikan base = hexadecimal
  • reboot system

sekian yang bisa saya paparkan. jika toturial ini tidak work di perangkat anda saya mohon maaf. tetapi hal ini work di perangkat  saya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C