Splinter Cell Blacklist [Review]

Berjumpa kembali teman-teman. Pada kesempatan ini saya akan mereview salah satu game kesukaan saya yaitu Splinter Cell Blacklist. Lets check this out!

Menjadi pasukan khusus bukanlah hal yang mudah. kita dituntut untuk memiliki kemampuan lebih baik dari segi fisik maupun intelegensi. Pengalaman bermain menjadi pasukan khusus pun dihadirkan pada game Splinter Cell Blacklist. Game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini, menawarkan permainan first person shooter sekaligus third person shooter dengan genre shooter. Dirilis oleh Ubisoft pada platform PC, XBOX 360, PS 3, dan Wii U pada Agustus 2013 lalu.

Splinter Cell Blacklist ini menceritakan tentang seorang mantan agen Sam Fisher yang ikut bergabung dengan temannya Victor Coste pada regu PMC, Paladin 9. Coste sendiri terluka dalam serangan yang dilakukan oleh The Engineers yaitu sekelompok yang beranggotakan 12 orang teroris yang melakukan ultimatum untuk membuat teror yang disebut Blacklist. Sam Fisher dan regunya ditugaskan untuk menghentikan aksi teror tersebut yang dapat merugikan Amerika Serikat dan seluruh dunia. 

Permainan Splinter Cell Blacklist ini pemain akan memainkan sebagai Sam Fisher yang menjadi ketua dari grup Fourth Echelon dengan yang menyerang pertahanan musuh dengan cara mengendap-endap dibalik dinding dan mengunci musuh untuk dapat dijangkau secara otomatis saat melakukan aksi penyerangan. pada game ini pemain dapat mengkostumisasi setiap perlengkapan yang ada pada karakter sam.

Sam sendiri dibelaki peralatan yang canggih yang dapat digunakan pada saat pertempuran seperti googles yang dapat melihat musuh pada keadaan gelap gulita dan bahkan dapat melihat suhu tubuh meski dibalik dinding. Sebagai ketua grup Sam dapat meminta bantuan udara untuk menyerang wilayah yang tidak bisa dicakupinya. Game ini juga menyediakan fitur pertempuran first person shooter dan third person shooter secara bersamaan sehingga pemain dapat merasakan permainan yang berbeda dari seri Splinter Cell. Persenjataan pada game ini juga dapat di upgrade sehingga menaikan tingkat serangan dari senjata tersebut.

Terdapat 13 lokasi misi yang harus diselesaikan dan 10 map untuk bermain multiplayer dengan mode Co-op. Di dalam mode co-op, pemain akan memerankan karakter protagonis Sam Fisher dan mantan agen CIA Isaac Briggs melewati berbagai macam misi yang terkait dengan cerita di mode permainan utama. Di mode co-op ini pemain akan menemukan empat macam tema misi yang berbeda dan juga 14 map game. Selain itu, pemain juga akan bisa memainkan mode permainan two-player split-screen.

Itulah review yang telah saya buat untuk Splinter Cell Blacklist. Game ini memiliki gameplay yang sangat menarik, grafis yang nyata dan membawa kita seakan-akan kita ada pada situasi yang dihadapi Sam Fisher. Jika tertarik untuk memainkan game ini, gamers bisa mendapatkan game ini di situs resminya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C