Nikmati Atmosfir Menjadi Polisi Lewat Battlefield Hardline


Battlefield Hardline mengubah pandangan anda tentang Battlefield. Anda tidak akan lagi disuguhkan dengan peperangan yang mencekam melainkan perjuangan polisi melawan aksi kriminal. Anda bermain sebagai Nick Mendoza, seorang detektif baru yang bersama rekannya, Khai, ditugaskan untuk mengungkap sindikat narkoba di kota Miami. Anda akan mulai dari rantai paling bawah, pengedar paling rendah sampai akhirnya menangani kasus dan tersangka yang lebih berbahaya.

yang unik dari Battlefield Hardline adalah pendekatan ceritanya yang menggunakan gaya ala serial televisi. Cerita terbagi dalam season dan lebih kecil lagi terbagi atas episode. Untuk perilisan awalnya ini kita dapat menikmati season pertama dengan 10 episode yang bisa ditamatkan dalam waktu 8-10 jam, tergantung bagaimana anda memilih untuk menikmati game yang satu ini. Penggunaan gaya seri televisi cukup kental mulai dari rekap sebelum bermain sampai dengan preview episode selanjutnya ketika kamu berhenti bermain.

Bermain Battlefield Hardline tentu saja berbeda dengan game bergenre peperangan lainnya. Kali ini anda akan dilengkapi dengan pistol kecil sebagai senjata. Tentu itu bukan hal yang mudah untuk melumpuhkan lawan. Tapi tenang saja, masih ada gadget yang dapat membantu.

Gadget dasar pertama adalah lencana detektif anda. Jika anda mengendap di belakang musuh dan mengagetkan mereka dengan lencana maka mereka mengangkat tangan mereka dan menjatuhkan senjata. Tapi tentu saja ini bukan akhir dari pekerjaan anda. Jika anda tidak langsung memborgol, maka mereka mungkin akan mencoba untuk melawan anda. Dan jika anda menghadapi terlalu banyak orang maka para penjahat ini juga akan lebih berani dan gegabah. Anda bisa melihat apakah mereka akan melawan atau tidak dengan melihat meteran yang ada di kepala mereka.

Gadget selanjutnya adalah peluru. Anda dapat melempar selongsong peluru ke arah tertentu dan musuh akan berjalan ke arah selongsong tersebut. Ini bisa jadi lebih mematikan.

Anda juga akan dilengkapi dengan scanner. dengan scanner ini anda bisa mengetahui letak  musuh, barang bukti, dan memindai musuh yang memiliki hadiah khusus (bounty).

Secara umum, gameplay Battlefield Hardline menurut saya cukup mengasyikkan. Diusung dengan gaya serial telivisi merupakan langkah yang baik dari EA dan DICE. Menurut anda bagaimana? Silahkan mencoba terlebih dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C