Pro Evolution Soccer 2017 [Review]


Pro Evolution Soccer merupakan game besutan Konami yang tahun ini baru saja merilis update terbaru mereka yaitu Pro Evolution Soccer 2017. Berikut adalah review dari Pro Evolution Soccer 2017.

Dilansir oleh Konami, PES 2017 menyempurnakan gameplay dalam genre sepak bola. Penyempurnaan itu berada pada kualitas umpan bola dan penjagaan gawang yang dilengkapi dengan animasi-animasi yang lebih realistis. Disamping itu, terdapat 9 fitur baru yang terdiri dari 6 fitur baru dan 3 fitur baru yang menyempurnakan AI (AI yang dapat beradaptasi), grafik yang semakin cantik dan gerakan pemain yang semakin halus dan realistik.

  • Real Touch 

Konami memperkenalkan fitur baru bernama Control Reality dimana setiap seorang pemain melakukan shooting, dribbling atau passing menjadi lebih realistik. Selain itu, setiap pemain juga memiliki keunikan mereka sendiri dalam membawa bola. artinya kita bisa melihat perbedaan Messi dan Ronaldo dalam mengolah bola di PES 2017.

  • Precise Pass 
Fitur ini merupakan penggabungan fitur Real Touch dengan bola yang sebenarnya, merupakan faktor seni bermain yang mempengaruhi kecepatan dan presisi mengumpan bola yang bisa di hasilkan pada saat situasi, posisi yang tepat untuk menghasilkan umpan yang benar-benar akurat.
  • Goal Keeping 

Aksi dan pergerakan penjaga gawang akan lebih berkembang dan ditambah dengan animasi baru yang membuat mereka sulit untuk dibobol dan dikemas dengan kualitas yang lebih baik.
  • Total Team Control
Dalam PES 2017 fitur ini pemain PES bisa membuat pasukan mereka menyerang dan bertahan saja.
  • Advances Instructions 

User dapat mengarahkan pemain mereka untuk bermain mengikuti taktik sepak bola yang mereka suka contohnya tiki-taka, tight marking dan sebagainya. 
  • Corner Kick Strategies 

Dengan adanya fitur ini, user dapat mengatur taktik saat menerima tendangan sudut atau dalam keadaan bertahan dari tendangan sudut. Taktik-taktiknya antara lain, man to man dan zone marking.

Telah terjadi banyak perubahan pada PES 2017 baik dari segi grafis yang semakin bagus sampai gameplay yang semakin realistik. Bagaimanakah pendapat anda tentang game ini? Masih bingung antara PES dengan FIFA?

Referensi: Konami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C