Watch Dogs 2 [Review]

Watch Dogs 2 merupakan sekuel dari serial game Watch Dogs yang dikembangkan oleh Ubisoft. Watch Dogs 2 muncul sebagai upaya pembuktian Ubisoft kepada dunia bahwa mereka bisa membuat game open-world yang lebih menarik dari seri sebelumnya. Ini terkait karena seri pendahulunya tidak sesuai dengan harapan banyak orang.

 
Watch Dogs 2 mengusung tema yang berbeda dengan Watch Dogs yang pertama. Tema pembalasan dendam berganti menjadi tema pemberontakan oleh grup hacker bernama DedSec. Kemampuan meretas tidak lagi digunakan untuk mengalahkan kelompok tertentu saja, melainkan kita akan diajak melawan persahaan yang memanfaatkan teknologi untuk keuntungan mereka semata.

Dalam Watch Dogs 2 kita akan bermain seagai Marcus Holloway alias Retr0. Marcus merupakan seorang peretas pintas yang baru saja direkrut oleh Dedsec di Kota San Fransisco. Marcus juga memiliki keahlian lebih dibidang parkour dan dibekali dengan dua perangkat radio kontrol yang sangat memantu dalam proses peretasan. 


Motivasi pemberontakan dalam Watch Dogs 2 tergolong dangkal. Apa yang dilakukan kawanan DedSec di game ini tak lain adalah aksi kepahlawanan ala Robin Hood di dunia modern yang bertujuan mencari pengikut baru untuk sama-sama memberontak melawan sistem.

Ubisoft Montreal telah melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus. Kepiawaian mereka membuat game open-world benar-benar disampaikan dengan baik lewat Watch Dogs 2. Dengan menyuguhkan grafis yang elegan dan nyata menjadikan nilai tambah bagi Watch Dogs 2. Namun alur ceritanya sedikit memaksakan sehinggan terdapat cerita yang menggantung tidak ada kelanjutannya.

Dunia yang begitu mendetail tentunya tidak lengkap jika tidak berisi aneka ragam NPC yang lalu-lalang menyusuri jalanan San Fransisco. Sama seperti Watch Dogs sebelumnya, kamu bisa mengamati kegiatan orang sekelilingmu sambil melihat profil latar belakang masing-masing, seperti catatan kriminal mereka, pekerjaan, dan pemasukan uang.

Hampir sebagian besar orang yang ada di dunia Watch Dogs 2 memegang akses smartphone yang rentan diretas oleh pemain. Lewat kemampuan meretas Marcus, kamu bisa mencuri uangnya, mengalihkan perhatian, membuatnya pingsan tersengat baterai smartphone, atau membuat mereka tertangkap polisi.

Watch Dogs 2 adalah sebuah sekuel yang di satu sisi lebih baik dibandingkan Watch Dogs pertama, namun di sisi lain masih meneruskan kekurangan yang diderita iterasi sebelumnya, yakni dalam penyampaian cerita. Terlepas dari kekurangan ini, Watch Dogs 2 merupakan game open-world yang menarik untuk dimainkan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C