Information Enterprise


Nama Mata Kuliah   : Network Centric Principles
Nama Dosen             : I Putu Agus Eka Pratama, S.T., M.T
Jurusan                      : Teknologi Informasi
Fakultas                     : Teknik
Universitas                : Universitas Udayana

Abad ke-21 merupakan abad dimana informasi banyak tersedia dan dapat dengan mudah untuk didapatkan. Teknologi yang semakin pesat ikut menghasilkan data dalam jumlah yang besar. Oleh sebab itu muncul istilah yaitu Information Enterprise. Information Enterprise adalah informasi dengan skala enterprise yang memiliki nilai jual. Information Enterprise berhubungan dengan Information Business dimana bisnis di era digital yang beriorientasi kepada informasi.



3 Jenis Information Business antara lain, 
  • Information Content, mengarah kepada pengumpulan informasi dan mengaplikasikannya kedalam bentuk digital sehingga membutuhkan skill pemrograman.
  • Information Appliance, mengarah kepada pengurusan sumber informasi strategis dan melakukan kampanye kesadaran public. Selain itu pula menentukan skalabilitas informasi
  • Information Transport, informasi perlu didistribusikan sehingga memerlukan manajemen jaringan dan infrastruktur yang baik

3 Elemen pada Information Enterprise antara lain,
  • Information Processing, terkait dengan membuat, memperbaharui dan menghapus konten atau informasi
  • Office Technology, terkait dengan software yang digunakan seperti sistem operasi, aplikasi atau sistem lain yang membantu pengolahan data menjadi informasi.
  • Telecommunication, terkait dengan jaringan komputer, akses internet atau hal lain yang membantu mendistribusikan informasi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Segitiga Sama Sisi Menggunakan Bahasa C

Algoritma Penjadwalan Pada Sistem Operasi

Fungsi dan Prosedur dalam Bahasa C